LINK BANNER

SABAR JAUH LEBIH BAIK




Selamat malam sahabat Blogger dan sahabat pengunjung ( pembaca ) Blog ELANG PASAMAN. Malam ini saya akan coba posting tentang sabar jauh lebih baik.  Selamat membaca postnya.


Tahukah sahabat Blogger dan sahabat Pembaca semuanya, kalawLEBIH SABAR JAUH LEBIH BAIK ketimbang kita mengikuti kata hagi dan ego kita ? Kalaw sahabat Blogger dan sahabat Pembaca tidak percaya simaklah cerita di bawah...!!!!

Ada seorang pemuda sedang ber-jalan² di tepi sungai seorang diri. Dia melihat ada seorang gadis sedang mengamati aliran air di sungai. Pemuda itu pun mendekatinya sampai pada akhirnya terlibat suatu pembicaraan sederhana.ini

"Apa yg sedang kau amati?"
Tanya pemuda itu.

"Aku sedang memikirkan tentang arti hidup & bagaimana aku hrs bersikap saat menjalani kehidupan ini," jawab gadis itu.

Pemuda itu pun jongkok sehingga tubuhnya sejajar dgn gadis itu & berkata : "MILIKILAH HIDUP SEPERTI AIR & JANGAN HIDUP SEPERTI AWAN."

Gadis itu tampak kebingungan..
Ber-kali² dia melihat ke atas untuk menatap awan & melongokkan wajahnya ke bawah untuk melihat air.

Pemuda itu berkata >
"Tidak ada air yg bergerak ke atas.
Air mengajarkan kepada kita untuk slalu rendah hati.
Air slalu mencari cara untuk bergerak ke bawah, sedangkan awan, ia sangat tinggi.
Semakin ringan & tinggi, maka semakin tidak berbobot.
Saat kita hidup, maka hiduplah dgn penuh kerendahan hati.
Jgn hanya melihat ke atas, namun pedulilah juga terhadap orang² yg berada di bawah.
Saat kita bersikap sombong, maka orang akan memperbincangkan kita dgn negatif.
Kita tidak akan di hargai oleh mereka. Jawab pemuda itu!

Hiduplah sahabat pembaca seperti air mengalir,
kalo sedang lancar, ya OK..

Kalo sedang tersumbat, ya menunggu..

Kalo harus terjun, ya lakukan saja smuanya dgn santai.

Hendaknya hidup kita seperti air yg slalu menjadi saluran berkah bagi sesama.

Nah sobat,

Jadikan hidup kita berharga dengan peduli terhadap orang² di sekitar kita. Bersikap tenang & lebih sabar jauh lebih baik, nikmati saja apa yg datang & apa yg pergi seperti melihat debu beterbangan di udara.

Nasihat KUBUR untuk kita semuanya sahabat pembaca  :

1. Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dgn tahajjud.

2. Aku adalah tempat yg paling sempit maka luaskanlah aku dgn silaturahmi.

3. Aku adalah tempat yg paling sepi maka ramaikanlah aku dgn perbanyak baca Al-Quran.

4. Aku adalah tempatnya Munkar dan nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucap kalimat "Laa ilaaha Illallaah".

Ya Allah, jadikanlah kami semua yang mengucapkan Aamiin di kolom komentar menjadi hamba-Mu yang kelak wafat khusnul khatimah, dan masuk surga tanpa hisab. Aamiin



Sekian dulu postinhannya malam ini sahabat Blogger dan sahabat pengunjung Blog ELANG PASAMAN. Saya mohon kritik dan saran dari sahabat Blogger dan sahabat Pembaca Pada KOLOM KOMENTAR, agar say a bisa mengoreksi diri agar lebih baik. Dan tetima kasih telah bersedia berkunjung ke Blog saya ini. Semoga sahabat pembaca tidak bosan datang berkunjung ke Blog  ELANG PASAMAN ini untuk membaca postingan - postingan lainnya. Karna dengan membaca kita dapat menambah pengetahuan dan wawasan...!!!
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SABAR JAUH LEBIH BAIK"

 
SL Blogger