LINK BANNER

Keistimewaan Indonesia Di Mata Internasional.

Selamat malam sahabat bloger...!!! Malam ini Elang Pasaman akan posting. Semoga bermanfaat bermanfaat dan menambah pengetahuan untu para sahabat Blogger dan sahabat pembaca Blog Elang Pasaman.


Fakta Keistimewaan Indonesia Di Mata Internasional.

Menciptakan Kita Bangga Juga Sebagai Penduduk Negeri Indonesia Walau ada sekian banyak kekurangan atau keburukan yg tetap melekat di tanah air kita (kemungkinan persepsi dikarenakan pemberitaan yg jelek), ada tidak sedikitar gumen kenapa kita mesti berbangga diri jadi masyarakat Negeri RI. Bagi rekan-rekan yg masih lah malu jadi masyarakat Negeri Republik Indonesia wajib baca artikel ini hingga selesai.Yg intinya yakni argumen kenapa kita mesti bangga jadi WNI ?
Diluar itu Indonesia pula mempunyai rekor yg mendunia &tak dipunyai oleh negara-negara lain, nah berikut merupakan sekian banyak rekor dari negeri tercinta Indonesia :
1. Republik Indonesia adalah Negeri kepulauan paling besar di dunia yg terdiri dari 17.504 pulau (termasuk juga 9.634 pulau yg belum dikasih nama & 6.000 pulau yg tak berpenghuni). Disini ada 3 dari 6 pulau paling besar di dunia,yakni: Kalimantan (pulau paling besar ke-3 didunia bersama luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) & Papua (421.981 km2).
2. Indonesia yaitu Negeri maritim paling besar di dunia dgn perairan seluas 93 ribu km2 & panjang pantai lebih kurang 81 ribu km2 atau nyaris 25% panjang pantai didunia.
3. Pulau Jawa ialah pulau terpadat di dunia di mana seputar 60% hampir warga Indonesia (lebih kurang130 juta jiwa) tinggal di pulau yg luasnya cuma7% dari semua wilayah Republik Indonesia.
Indonesia ialah Negeri dgn suku bangsa yg terbanyak didunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis,di manadi Papua saja terdapat 270 suku.
4. Negeri bersama bahasa daerah yg terbanyak,ialah, 583 bahasa & dialek dari 67 bahasa induk yg difungsikan beraneka suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional ialah bahasa Indonesia biarpun bahasa daerah dgn jumlah pemakai terbanyak di Indonesia merupakan bahasa Jawa.
5. Indonesia merupakan negeri muslim paling besar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia kurang lebih216 juta jiwa atau 88% dari masyarakat Indonesia. Pun mempunyai jumlah masjid terbanyak & Negeri asal jamaah haji paling besar di dunia.
6. Monumen Budha (candi) paling besar di dunia yakni Candi Borobudur di jateng bersama tinggi 42m(10 tingkat)&panjang relief lebih dari 1kilo meter. Diperkirakan dibuat selagi 40th oleh Dinasti Syailendra terhadap periode kerajaan Mataram Kuno (750-850).
7. Ruang ditemukannya manusia purba tertua di dunia,ialah: Pithecanthropus Erectus yg diperkirakan berasal dari 1,8 juta thn yg dulu.
8. Negeri ini punyai Hutan Tropis paling besar di dunia. hutan tropis ini mempunyai luas 39.549.447 Hektar, dgn keanekaragaman hayati & plasmanutfah paling lengkap didunia. Letaknya di Pulau Sumatra, Kalimantan &Sulawesi. Sebenarnya bila negeri ini mengharapkan kiamat amat sangat gampang saja untuk mereka. Tebang saja seluruh pohon di hutan itu sehingga bumi tentu kiamat. Sebab bumi ini amat sangat tergantung sekali dgn hutan tropis ini utk menjaga keseimbangan iklim sebab hutan hujan Amazon tidak lumayan kuat utk menyeimbangkan iklim bumi & waktu ini mereka sedikit demi sedikit sudah mengkancurkanya cuma buat segelintir orang yg miliki duit buat perkebunan &arena lapangan Golf. Sungguh teramat ironis sekali.
9. Indonesia menempati peringkat 1 dalam product pertanian,yaitu: cengkeh (cloves)dan pala (nutmeg),juga no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) &minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).
Indonesia yakni pengekspor paling besar kayu lapis (plywood),yakni kira kira 80% di pasar dunia.
Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia merupakan yg paling kaya(18% dari keseluruhan dunia).
Indonesia mempunyai species ikan hiu terbanyak di dunia merupakan 150 species.
10. Biodiversity Anggrek terbeserdi dunia: 6 ribu tipe anggrek,mulai sejak dari yg paling besar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) hingga yg paling kecil (Taeniophyllum,ygtakberdaun),termasuk juga Anggrek Hitam yg langka &cuma terdapat di Papua.
Mempunyai hutan bakau paling besar di dunia. Tanaman ini berguna utk mencega habrasi air laut /pengikisan.
11. Indonesia merupakan Negerimula-mula (sampaisaat ini satu-satunya) yg sempat ke luar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) terhadap tgl 7 Januari 1965.Republik Indonesia bergabung kembali ke dalam PBB terhadap thn 1966.
12. Tim badminton Indonesia yakni yg terbanyak merebut lambang supremasi bulu tangkis laki laki, Thomas Cup,merupakan banyaknya13 x (pertama kali thn1958 dan terakhir 2002).Namun riskan buat dilampaui China,menonton trend terakhir ini. Terakhir Piala Ini Diangkat .
13. Indonesia merupakan penghasil gas alam cair (LNG)paling besar di dunia(20% dari suplai seluruhnya dunia) pun pembuat timah paling besar ke-2.
14. Negeri ini punyai cadangan gas alam Paling Besar di dunia! tepatnya di Blok Natuna. Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha mempunyai cadangan gas sampai 202 TRILIUN kaki kubik!! &ada banyak Blok-Blok penghasil tambang&minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina
GAS ALAM BLOK NATUNA


  Sekian dulu postinhannya malam ini sahabat Blogger dan sahabat pengunjung Blog ELANG PASAMAN. Saya mohon kritik dan saran dari sahabat Blogger dan sahabat Pembaca Pada KOLOM KOMENTAR, agar say a bisa mengoreksi diri agar lebih baik. Dan tetima kasih telah bersedia berkunjung ke Blog saya ini. Semoga sahabat pembaca tidak bosan datang berkunjung ke Blog  ELANG PASAMAN ini untuk membaca postingan - postingan lainnya. Karna dengan membaca kita dapat menambah pengetahuan dan wawasan...!!!
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Keistimewaan Indonesia Di Mata Internasional."

 
SL Blogger